08 February 2011

Uniknya Ngeblog :D


Untuk posting pertama ini, terus terang ane bingung ingin diisi apa. Karena rencana-rencana blog ini untuk ke depan sudah dibuat, tapi ternyata ada satu hal yang terlewat: Apa isi postingan pertamanya! :D. Apakah itu penting? Mengapa harus ada yang namanya posting pertama?

Sebenarnya kalau dipikir lebih jauh sih tidak terlalu penting, tapi ya namanya membuat suatu karya (baca: blog) tentu dong harus memiliki kesan awal yang baik dan menarik (juga unik tentunya, sesuai nama blog >.<). Nah setelah dengan sedikit pertimbangan (benar-benar sedikit nih, soalnya idenya tiba-tiba dateng mendadak :D) akhirnya lebih baik diisi esensi (halaaah) tentang sebuah blog.

Blog itu apa sih? Apa pentingnya? Trus uniknya di mana?
Blog itu catatan kita di dunia maya. Pentingnya, bisa memberi informasi dan pemikiran kita (tergantung jenis blog yang kita pilih). Uniknya... Coba aja yang belum pernah punya blog silahkan mencoba membuat, dan rasakan "uniknya" sebuah blog (pribadi) :D.

Menurut ane pribadi, blog itu unik karena dari tujuan awal sebuah blog yang berupa catatan pribadi, telah berkembang ke berbagai tujuan. Ada yang jadi ajang eksis (posting "aib" pribadi misalnya :D), tempat silaturahim dengan teman (atau fans, bila dia seleb), tempat BISNIS (ini dia nih yang semakin marak, dengan berkembangnya teknik mengeruk uang lewat blog -_-'), sampe ke tempat sampah (bikin blog trus ditinggal gitu aja heuheu <<< tertawa pahit -pengalaman pribadi mode on-).

Bukan itu saja, keunikan blog itu bisa berkembang kalau orang yang mengisi itu juga unik. Contohnya di blognya Raditya Dika. Doi dulu cuma iseng-iseng aja nulis pengalaman pribadinya memakai bahasa "kekambing-kambingan". Tapi lihat sekarang, tiap minggu doi nyerocos di acara Provocative Proactive. Atau para bloggerpreneur yang (kabarnya) bisa mendapat lebih dari lima digit dolar (puluhan ribu O.O) sebulan. Wah! Speechless kan?

Karena itu, nggak di dunia nyata ngga di dunia maya, sebenarnya banyak sekali yang bisa kita lakukan (hal-hal nyata maksudnya) yang bisa mendukung kita ke arah yang lebih "unik" dan "menarik". Pengen jadi blogger najis yang omongannya ngga dikontrol? Bisa aja. Pengen jadi dokter cinta dengan petuah dan nasihat penuh makna? Boleh banget! Atauuu, pengen jadi pembongkar kasus macam "Wikileaks"? Silahkan. Yang penting, jadilah diri kita sendiri dan ungkapkan semuanya di blog kalian :).

Cheeers

Related Post



1 comments:

isi blognya bagus bagus banget kak

Elever

Post a Comment

Silahkan berkomentar di sini.

Bebas dan unik, tapi sopan :)